Rabu, 14 April 2010

masa kecil

Ndak tau kenapa, malam ini jadi teringat masa kecil dulu di lombok. Yah, bisa dibilang, masa aku lahir, masa aku tumbuh (emang cuma sampe umur 7 tahun sih di sana hehe). Jadi inget dulu di sana seneng banget maen ke lapangan deket mesjid pagutan sama temen – temen, pit2an sampe kluar kompleks, njelajah sawah juga weheheheh. Juga TPA dulu, kalo inget dulu bikin senyam senyum sendiri. Ipung, jaka, santi, leni, dan winda.

Entah kenapa cuma nama itu yang masih ada di memori dan kenanganku. Ipung, orangnya pinter banget di kelas, hobi banget nggambar ultraman waktu itu. Orang yang pertama kupanggil “kakak”. Yah bisa dibilang orang pertama yang mendampingi aku sebagai seorang teman. Jaka, kocak anaknya, walopun gak sepinter ipung tapi dia tau gimana cara ngomong, dan gimana harus bersikap. Jadi inget dia dulu juga pernah dioperasi, ditempel platina di paha kanan (kalo nggak salah nih ^^v) karena kecelakaan. Orang yang juga manggil ipung “kakak” dan aku juga manggil dia “kakak”.


Kami bertiga belajar banyak bersama dan waktu itu sangat menyenangkan. Santi, sepupunya jaka, orangnya tomboi gitu dah, emang sih cewek tapi keliatan banget cowoknya hehe ^^V. jadi inget dulu sering banget pesen capcay di warungnya santi. Aku disuruh ibu ke sana mesen capcay n disuruh ngambil juga weleh –a. yah tapi dengan itu jadi akrab juga dengan santi. Kadang juga minjem catetan, belajar bareng, n maen bareng.

Leni, anaknya pak bagio (apal banget sih ckakakakak). Kalo bicara tentang leni, jadi inget dulu waktu wisuda TPA. Yah maw gak diakui juga bakal kliatan boongnya, tapi anak satu ini bener- bener cantik. Putih, manis, agak endud gitu(ninja)(haha) pinter pula orangnya, bener – bener saingan berat dah dulu waktu di SDN 08 Pagutan. Dan yang terakhir winda. Haha kalo inget anak satu ini cuma bisa mesam mesem dewe ki aku. Emang sih kalo diliat dari fisik aja gak ada yang istimewa. Tapi jelas anak satu ini adalah saingan beratku dulu waktu SD. Saingan ranking 1 2 3 ya sama ni anak. Maklum lah ibu bapaknya dokter gitu –a. dan bukan cuma itu, haha kalo maw ngomong ini rasanya gimana gitu. .ni anak dulu pernah nyium aku. .(gila kebo loe?!anak kelas 1 sd aja udah maen cium2an?!udah gede maw jadi apa loe he?!) (lol)sedikit banyak banyak kenangan bersama winda ini. Walopun juga karena kerja orang tuanya, winda sering bolak balik malang – mataram dan kadang aku gak bisa ngeliat dia.

Gak taw gimana kabar mereka sekarang. Sejak terpisah dari1998 karena ak kudu ngikut bapak ibuk ke jogja, aku gak pernah denger kabar mereka. Haha apa mungkin sebagian jiwaku masih tertinggal di sana? Bersama mereka, jiwa kecilku yang sekarang bahkan aku tak tahu bagaimana bentuknya.

Gimana kabar mereka ya?kabar jiwa kecilku. .rindu, rindu banget saat – saat itu. Maw gimanapun mereka lah yang menemaniku di Lombok, menemaniku saat aku tumbuh, emang Cuma sebentar sih. .tapi kenangan itu membekas. Ipung, jaka, santi, leni, dan winda. Entah nasib akan mempertemukan kita atau tidak dan entah jika kita bertemu dalam keadaan seperti apa, tapi aku tahu satu hal. .aku kangen kalian. .mungkin aku tanpa sadar telah menitipkan sebagian jiwaku bersama kalian, jiwa seorang bocah 7 tahun yang sangat bersedih karena meninggalkan teman sepermainannya. Sakit sekali saat kuingat saat itu. Bahkan sampai sekarang pun sakitnya masih sangat terasa. Saat aku melihat kalian, saat mobilku menjauh menuju pelabuhan, menuju jogja. Tempat yang bahkan aku tak tahu seperti apa itu.

Dan waktu pun terus berjalan. Dari tetanggaku yang kupanggil budhe dan pakdhe, aku tahu mataram telah banyak berubah, yang katanya makin rame dengan makin banyaknya bangunan macam mal dan teman – temannya, dan aku tetap tidak tahu bagaimana kabar kalian teman. .mungkin hanya kalian yang benar – benar kurindukan. .teman kecilku. .

3 komentar:

  1. Simuuuhhhhhhhhhhhhhhhhh....
    Aku mengunjungimu loh *njuk? XD

    BalasHapus
  2. wolah nenes. .

    udah lama banget gak terurus ini blognya --a

    BalasHapus
  3. *coughs*

    Ternyata kalian berdua.. komen-komenan di blog. Ya, tidak ada apa-apa sih. Hanya memberitakan apa yang terjadi. Hanya menunjukkan fakta.

    BalasHapus